Kerumunan antrian peserta vaksin kemerdekaan di pelataran Menara Pinisi UNM, Minggu (8/8). Foto: Agatoni Buttang-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Salah satu Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Vera Anandaji keluhkan tidak maksimalnya penerapan protokol kesehatan pada vaksin kemerdekaan di pelataran Menara Pinisi, Minggu (8/8). Hal ini lantaran antrean pada proses registrasi tidak teratur, sehingga banyak peserta vaksin tidak menjaga jarak.

Vera (sapaannya) mengaku resah melihat banyaknya kerumunan di sekitaran tempat vaksin. Beberapa peserta vaksin terlihat acuh meskipun berulang kali diingatkan lewat pengeras suara oleh Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan.

“Banyak kerumunan, apalagi antreannya, berdempetan sehingga prokes tidak maksimal,” kata Vera.

Lanjut, Ia menyarakan untuk vaksinasi selanjutnya digolongkan agar pelaksanaan lebih teratur. Mahasiswa angkatan 2019 ini juga berharap pelayanannya lebih jelas, agar peserta mengetahui alur pelaksanaan vaksinasi karena masih banyak yang kebingungan.

“Menurutku, seharusnya digolongkan, dipisah jadwalnya, mahasiswa tanggal sekian, masyarakat begitupun agar lebih teratur. Harapanku agar lebih jelas ki kedepannya karena kalau banyak orang begini tidak ditahu mau ki kemana,” harapnya.(*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan