Peserta Vaksinasi. (Foto: Agatoni Buttang).
Peserta Vaksinasi. (Foto: Agatoni Buttang).

PROFESI-UNM.COM – Peserta vaksinasi kemerdekaan sekaligus mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurul Rahmi Fadilla mengatakan tempat pelaksanaan vaksin harusnya lebih luas. Vaksinasi Kemerdekaan yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) berlangsung di Menara Pinisi. Peserta telah memadati lokasi sejak pagi, Minggu (8/8).

Ia mengatakan peserta vaksin sangat ramai namun tidak menjaga jarak sehingga menimbulkan kerumunan. Hal tersebut membuat resah melihat banyaknya kerumunan di sekitaran tempat vaksin. Beberapa peserta vaksin terlihat acuh meskipun berulang kali diingatkan lewat pengeras suara oleh Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

“Mungkin dari petugas bisa menyediakan lebih banyak tempat karena kan ditau juga beribu-ribu orang yang datang vaksin harusnya tempatnya lebih luas, sebenarnya dari peserta vaksin itu sendiri yang menjaga jarak,” pungkasnya.

Rahmi (sapaannya) menilai kerumunan peserta terjadi karena tidak adanya kesadaran diri dari masing-masing peserta. Padahal fasilitas sudah diberikan namun masih tidak mematuhi peraturan dan arahan dari petugas.

“Karena kan ada sudah di sediakan kursi tapi mereka (peserta) memang tidak mengikuti arahan dari petugas yang ada di tempat,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah