Rektor UNM setelah divaksin dosis 2 di pelataran Pinisi. Foto-Rezky Profesi

PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Universitas Negeri Makassar (UNM, Karta Jayadi menyebut kegiatan Vaksin Kemerdekaan UNM hanya diberikan kepada peserta yang telah daftar melalui link yang disediakan. Hal ini Ia sampaikan saat dihubungi reporter Profesi melalui pesan WhatsApp, Jumat (7/8).

Vaksinasi Kemerdekaan sendiri merupakan agenda UNM bekerjasama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) serta Palang Merah Indonesia (PMI). Rencananya akan dilaksanakan di pelataran Menara Pinisi UNM pada Minggu (8/8), pukul 08:00 hingga selesai.

Vaksin yang akan diberikan adalah jenis Sinovac. UNM menyediakan kuota sebanyak 3500. Namun, jika proses vaksinasi belum tuntas, akan dialihkan ke vaksin berikutnya.

“Disiapkan 3500 vaksin karena hanya sehari, tapi jika tidak tuntas, akan dialihkan ke vaksin berikutnya. Nantinya kerjasama ini akan dilanjutkan pemberian 8000 vaksin tetapi belum ditentukan waktunya,” katanya.

Guru Besar Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini mengungkapkan selain penanggulangan Covid-19. Vaksinasi ini juga menjadi salah satu persiapan UNM dalam menyiapkan kembali perkuliahan luring

“Semua ini dipersiapkan untuk perlahan-lahan UNM bisa kuliah tatap muka,” ungkapnya.

Link pendaftaran vaksinasi ini telah disebarluaskan sejak (2/8) lalu, dan diperuntukkan untuk mahasiswa UNM, mahasiswa Pascasarjana, alumni UNM, keluarga Dosen dan Pegawai UNM, serta masyarakat di sekitar lingkungan UNM.

Adapun syarat dokumen yang perlu diperlihatkan besok adalah Kartu Tanda Penduduk serta bukti pendaftaran melalui link yang telah disebarluaskan.

“Tidak dilayani yang tidak daftar di link besok pagi,” tegas Karta Jayadi.

Adapun link pendaftaran Vaksinasi Kemerdekaan terdapat di berita selanjutnya (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A