PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Duo tim dari Robot Elektronika (Robotron) berhasil meraih juara pada kompetisi Robot Contest Line Follower Teknik Expo 2021 di Universitas Islam Makassar (UIM), pada Kamis (5/8).

Robotron UNM itu berhasil meraih juara 1 dan 3 pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (Himatro) UIM tersebut.

Fachrain Azis mengungkapkan rasa senang dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh timnya berkat dukungan dan upaya kerja keras yang dilakukan.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bangga karena sudah hampir dua tahun vakum lomba line Followers, tapi alhamdulillah berkat do’a dan usaha, kami bisa mendapat hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan ada beberapa hambatan yang di alami saat melakukan pelatihan kompetisi, perubahan yang terjadi saat latihan dan berkompetisi jauh berbeda.

“Kendala kami itu karena track yang kami cetak untuk digunakan latihan itu tinta cetakannya sedikit pudar, padahal pada saat lomba itu cetakan tracknya panitia hitam pekat, jadi settingan pembacaan sensor saat kami latihan dan lomba itu sangat berbeda,” tuturnya.

Terakhir, Ia berharap Robotron kedepannya dapat tetap bekerja sama dalam tim dan menjaga semangat berkompetisinya.

“Harapannya ke depan untuk Robotron, semoga terjaga terus kekompakannya, jangan sampai pudar semangat kompetisinya, dan yang terpenting jangan lupa tetap berfikir, berusaha dan berdoa,” harapnya. (*)

*Reporter: Tri Sakti Akbar/ Editor: Sumaya Nursyahidah