PROFESI-UNM.COM – Memasuki usia yang ke-60 Universitas Negeri Makassar (UNM), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memberi ucapan selamat pada UNM. Nadiem menyampaikan ucapan selamatnya secara online melalui Instagram, Rabu, (4/8).

Dalam ucapannya, Nadiem mengatakan bahwa diusianya yang 60 tahun, UNM telah banyak ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Selama enam dasawarsa, Universitas Negeri Makassar telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara Indonesia,” kata Nadiem dalam videonya.

Tak hanya itu, Nadiem juga menyampaikan apresiasinya terhadap UNM yang telah bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita pendidikan di Indonesia.

“Sejak masih berstatus IKIP Ujung Pandang, UNM telah menjadi pinisi yang senantiasa Tangguh, ulet, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita pendidikan di Indonesia,” lanjutnya.

Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut, Nadiem juga menyampaikan harapannya terhadap UNM. Ia berharap UNM dapat terus berkembang baik di dunia pendidikan maupun teknologi.

“Kami berharap UNM akan terus tumbuh menjadi pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan pendidikan, sains, teknologi, dan seni,” ujarnya.

Terakhir, Nadiem pun mengucapkan selamat dies natalis pada UNM. “Saya Mendikbudristek Nadiem Makarim mengucapkan selamat dies natalis ke-60 tahun kepada UNM. Terus kembangkan layar untuk menggapai cita-cita dengan semangat merdeka belajar,” kata Nadiem Makarim. (*)

*Reporter: Muh. Raihan/ Editor: Agatoni Buttang