Nurul Alwiah Raih Juara Pilmapres 2021. (Foto: Ist).
Nurul Alwiah Raih Juara Pilmapres 2021. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswi Jurusan Psikologi yang terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) tingkat Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2021 ini merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi. Hadiah diberikan langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam, pada perayaan Dies Natalis UNM yang ke-60 tahun, Senin (2/8).

Peraih juara Pilmapres, Nurul Alwiah atau yang akrab disapa Nunu ini selain aktif di beberapa komunitas fakultasnya, Ia juga kerap menjadi pengisi acara di beberapa event, baik tingkat provinsi hingga nasional dan menjadi aktivis muda dalam bidang lingkungan se-Sulselbar.

Lanjut, Ia menjelaskan bahwa predikat Mahasiswa Berprestasi ini merupakan pencapaian paling diinginkan sejak menjadi mahasiswa baru.

Ia mengaku tak akan berhenti sampai di sini dan berencana mengasah kemampuannya di bidang bahasa dan riset.

“Masih banyak rencana-rencana yang akan saya lakukan ke depannya. Yang paling ingin saya kembangkan yakni bidang bahasa dan riset. Saya ingin menekuninya”, ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada para mahasiswa yang ingin mengikuti ajang ini agar mempersiapkan berbagai macam hal sedini mungkin, karena berkompetisi di Pilmapres bukan hal yang mudah.

“Jangan berpatok pada bisa lulusnya tapi bagaimana kamu bisa berproses. Bagi saya, lulus itu sebuah privillage, teruslah berprestasi karena prestasi bisa menjadi investasi”, ujarnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Nur Azisa