(Sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pangkep - Foto: Ainun Nurdzizati-Profesi)
(Sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pangkep - Foto: Ainun Nurdzizati-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta kampus mengajar angkatan 2 yang merupakan program dari kampus merdeka memulai penerjunan penugasan dengan mengunjungi dinas pendidikan kabupaten/kota, Senin (2/8).

Kampus mengajar merupakan program kampus merdeka dibawah arahan Ditjen Dikti. Program ini merupakan program yang di gadang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Mahasiswa UNM yang ditugaskan di wilayah kabupaten Pangkep menyambangi dinas pendidikan untuk menyerahkan surat tugas dari kementerian dan surat tugas dari kampus.

Penerima mahasiswa oleh dinas pendidikan disambut oleh kepala dinas, Sabrun Jamil. Ia menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa yang akan membantu meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi pilihan adik-adik dalam rangka membantu proses pembelajaran di daerah kami,” ungkapnya.

Arnold Sau mewakili dosen pembimbing lapangan (DPL) juga menjelaskan bahwa program ini akan membantu pelajaran literasi dan numerasi di sekolah dasar.

“Program kampus mengajar merupakan program yang akan membantu adik-adik kita di sekolah dasar dengan akreditasi B dan C untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi mereka,” jelasnya.

Terakhir, Linda mahasiswa UNM program studi pendidikan bahasa dan sastra daerah (PBSD) juga mengatakan sangat antusias pada hari pertama penerjunan ini.

“Saya sangat antusias dan tidak sabar untuk segera mengabdi kepada negeri dengan membantu pembelajaran adik-adik di sekolah serta segera menerapkan inovasi-inovasi baru yang akan sangat membantu sekolah tempat saya ditugaskan,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Ainun Nurdzizati/Editor: Sumaya Nursyahidah