Marsuki (kanan), Ketua Terpilih IKBIM KIP-K UNM. (Foto: Ist)
Marsuki (kanan), Ketua Terpilih IKBIM KIP-K UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Marsuki terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 pada Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Aula Kolam Renang Bantimurung, Kabupaten Gowa, Minggu (1/8).

Mahasiswa angkatan 2018 ini bersaing dengan dua mahasiswa lainnya memperebutkan 71 suara. Hasil voting menunjukkan Marsuki unggul dengan 48 suara, sedangkan dua kandidat lainnya, yakni Ismail memperoleh tujuh suara dan Renaldi 16 suara.

Dengan visi mewujudkan IKBIM UNM sebagai wadah pengembangan karakter, sinergi, dan partisipatif untuk mengukur karya, prestasi dan inovatif mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah UNM dengan berlandaskan iman dan takwa. Ia berencana untuk lebih memprioritaskan pelayanan kepada mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah dengan program kerja efisien yang disesuaikan dengan situasi pandemi sekarang, serta menjalin kerja sama dengan UKM lain.

“Kedepannya kami akan mengusahakan lebih mengedepankan pelayanan pada warga Bidikmisi dan KIP-K melalui program kerja yang lebih efisien di masa pandemi dan bekerja sama dengan beberapa UKM dalam pelaksanaan program kerja kami,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga berharap mampu membawa kemajuan pada IKBIM KIP UNM, mengawal dan membantu permasalahan kemahasiswaan seperti melakukan pemantauan prestasi, baik akademik maupun non akademik masyarakat Bidikmisi dan KIP-K UNM.

“Saya ingin IKBIM KIP UNM lebih baik dengan pengawalan kami membantu mahasiswa terkait masalah kemahasiswaan dan memantau pencapaian prestasi mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UNM,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati/Editor: Agatoni Buttang