Rachmat Alkautsar Raih Runner-Up 3 Duta Kampus Sulsel 2021. (Foto: Agatoni Buttang)..
Rachmat Alkautsar Raih Runner-Up 3 Duta Kampus Sulsel 2021. (Foto: Agatoni Buttang)..

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rachmat Alkautsar berhasil meraih gelar Runner Up 2 Duta Kampus Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021. Pemilihan duta ini digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI) di Kota Makassar.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini menjelaskan awal mulanya Ia mendaftar hingga menjadi Runner Up 2. Ia mengaku ragu mengikuti kompetisi tersebut namun Ia memberanikan diri setelah mendapat dukungan dari pimpinan Fakultas.

“Selama mengikuti ajang duta kampus ini awalnya ragu untuk ikut, tapi kampus mengamanahkan saya untuk bersaing dengan kampus lain di ajang Pemilihan Duta Kampus Sulsel ini. Berkat dukungan dari petinggi kampus di Teknik, jadi saya memberanikan diri untuk ikut,” jelasnya.

Rachmat mengungkapkan rasa sangat bangga akan prestasi yang diraih. Menurutnya, ini adalah suatu pencapaiannya yang cukup gemilang.

“Sudah pasti bangga karena diberikan amanah mengemban juara 3 Duta Kampus Sulsel, karena banyak finalis yang tidak masuk tiga besar menginginkan posisi ini.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2019 ini mengungkapkan tahapan dilalui serta ilmu dan pengalaman tentunya ia dapatkan.

“Beberapa tahapannya seperti technical meeting, tes tertulis, tes bakat, gala dinner, ada juga visit store ke auce kongkow dan perawatan wajah di navagreen. Sampainya di final saya tetap jaga image dan tetap tampil menter di ajang ini sehingga saya diberi amanah untuk mengemban juara Runner Up 2,” ungkapnya. (*)

*Reporter : Trisakti Akbar/Editor: Agatoni Buttang