Sukma Reski Ananda, Runner Up 5 Duta Kampus Sulsel. (Foto: Int).
Sukma Reski Ananda, Runner Up 5 Duta Kampus Sulsel. (Foto: Int).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukma Reski Ananda berhasil meraih gelar Runner Up ke-5 Duta Kampus Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021. Pemilihan duta ini digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI), (31/7).

Mahasiswa Fakultas Teknik Sukma Reski Ananda, menjelaskan awal mulanya ia mendaftar hingga lolos tahap wawancara. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak kampus, orang tua, serta temannya di jurusan menjadi penyemangat untuk mengikuti pemilihan duta kampus Sulsel.

“Karena sebelumnya saya pernah menjadi Duta di Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FT UNM, jadi ketika mendengar informasi tentang Duta Kampus Sulsel saya ingin mencoba ikut ajang duta di lingkup yang lebih besar, dan tentunya saya ingin membuat prestasi untuk diri sendiri, orang tua, dan kampus tercinta,” jelasnya.

Lanjut, setelah terpilih menjadi duta, Sukma mengungkapkan merasa sangat bangga akan prestasi yang ia raih. Menurutnya, ini adalah suatu pencapaian terbesarnya.

“Tentunya sangat senang dan bangga sama diri sendiri, tidak menyangka bisa masuk di Top 6 dari banyaknya mahasiswa-mahasiswa di Sulawesi Selatan yang lebih hebat,” katanya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 ini mengungkapkan tahapan yang dilalui serta ilmu dan pengalaman tentunya ia dapatkan. Ia merasa senang atas hasil yang diperoleh karena ini merupakan perlombaan mulanya yang di berikan amanat dan tanggung jawab menjadi Duta Kampus Sulawasi Selatan.

“Banyak ilmu tentunya tentang bagaimana menjadi seorang duta, mulai dari cara berbicara layaknya seorang duta, cara duduk, dan ada juga kelas catwalk,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Trisakti Akbar/ Editor: Sumaya Nursyahidah