Pemberian hadiah oleh Rektor UNM, Husain Syam kepada Mahasiswa Berprestasi di momen Dies Natalis UNM ke-60 tahun, Senin (2/8). Foto: Agatoni Buttang-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-60 tahun di gelar hari ini, Senin (2/8). Pada momentum ini Rektor UNM, Husain Syam memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi.

Sebanyak 32 mahasiswa berprestasi dari sembilan fakultas hadir secara langsung maupun via zoom untuk menerima hadiah dari Rektor.

Rektor UNM, Husain Syam memberikan hadiah berupa uang tunai untuk masing-masing mahasiswa berprestasi. Untuk mahasiswa peraih juara satu mendapat Rp.1.500.000, peraih juara dua mendapat Rp.1000.000, dan peraih juara ketiga mendapat Rp.750.000.

Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) itu mengaku bangga akan pencapaian mahasiswa yang membawa nama universitas hingga kancah internasional.

“UNM telah meraih prestasi baik nasional maupun internasional yang mengharumkan nama kampus,” ujarnya.

Tedapat 20 mahasiswa menorehkan prestasi di kancah nasional, 11 mahasiswa di kancah regional, dan satu orang di kancah internasional. Berikut jumlah mahasiswa beprestasi mendapat hadiah dari Rektor UNM.

  1. Fakultas Bahasa dan Sastra: 8 orang
  2. Fakultas Teknik: 7 orang
  3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: 4 orang
  4. Fakultas Ilmu Sosial: 3 orang
  5. Fakultas Seni dan Desain: 3 orang
  6. Fakultas Ilmu Keolahragaan: 2 orang
  7. Fakultas Ilmu Pendidikan: 2 orang
  8. Fakultas Ekonomi: 1 orang
  9. Fakultas Psikologi: 1 orang
  10. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani