Muhammad Fauzi (kiri), Ketua Terpilih HMPS PAP FIS-H UNM Periode 2021-2022. Foto: Ist.
Muhammad Fauzi (kiri), Ketua Terpilih HMPS PAP FIS-H UNM Periode 2021-2022. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Fauzi terpilih menjadi formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Adminitrasi Perkantoran (PAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Villa Gaharu Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (1/8).

Disebabkan jumlah mahasiswa yang mendaftar hanya satu, maka mahasiswa angkatan 2019 ini terpilih secara aklamasi dalam rapat tertinggi lembaga tersebut.

Dengan visi mewujudkan serta membangun HMPS PAP FIS-H UNM yang berkarakter dengan asas kekeluargaan guna meningkatkan kualitas sebagai wadah aspirasi masyarakat Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fauzi bertekad membawa lembaga tersebut untuk lebih berproses dan menunjukkan kemajuan, serta memberikan kontribusi nyata.

“Saya ingin membawa HMPS PAP menjadi lembaga yang lebih progresif, bisa berkembang lebih maju dan memberikan kontribusi dalam berlembaga,” ungkapnya.

Menurutnya, selain ilmu di bangku perkuliahan, ia juga dapat memperoleh ilmu lain dengan berorganisasi. Melalui berbagai proses dan tantangan yang dihadapi, organisasi membentuk pribadi menjadi lebih dewasa.

“Organisasi memberikan pembelajaran yang tidak didapatkan di perkuliahan biasa, berbagai proses yang membuat kita lebih dewasa”, tuturnya.

Mahasiswa asal Palopo ini berharap pengurus kedepannya dapat saling berkolaborasi untuk memajukan lembaga sesuai dengan mottonya, melalui keyakinan dan kebersamaan HMPS PAP FIS-H tetap mengalami kemajuan meskipun tantangannya lebih besar karena situasi pandemi saat ini.

“Semoga HMPS PAP tetap jaya ditengah kondisi saat ini dengan keyakinan dan kebersamaan tetap maju sesuai motto teguh dalam keyakinan, jaya dalam kebersamaan,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati/Editor: Agatoni Buttang