Pemaparan Materi Oleh Fauziyah Harahap (Foto: Aliefiah Maghfirah Rahman-Profesi)
Pemaparan Materi Oleh Fauziyah Harahap (Foto: Aliefiah Maghfirah Rahman-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Pendidikan dan Peneliti Biologi (HPPBI) Sulawesi Selatan menggelar Webinar Biologi ketiga bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED). Dengan mengusung tema “Inovasi Pembelajaran Biologi di Era Merdeka Belajar”, Sabtu (31/7).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Via Zoom Meeting dan peserta terbuka untuk umum dari berbagai kalangan.

Diperkirakan sekitar 500 peserta yang mengikuti webinar ini, mulai dari mahasiswa, dosen serta guru-guru yang berasal dari luar Sulsel.

Ketua Panitia, Muhidin mengatakan bahwa tema webinar ini diangkat dengan perkembangan terkini saat ini dalam bidang pendidikan dengan adanya berbagai perubahan kebijakan di dunia pendidikan merdeka belajar.

“Inovasi Pembelajaran Biologi di Era Merdeka Belajar, tentu tema ini kami angkat dengan perkembangan terkini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum HPPBI, Mushawwir Taiyeb mengatakan bahwa besar harapannya untuk pelaksanaan webinar selanjutnya bisa dilaksanakan di HPPBI dan daerah lainnya dengan lebih banyak peserta lagi.

“Semoga setelah Webinar ini, bulan depan ada lagi webinar HPPBI di daerah-daerah lainnya, para dosen-dosen juga bisa membagi ilmunya,”harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/ Editor: Sumaya Nursyahidah