Sambutan oleh Pembina PBSI, WD3 FBS, dan Alumni UNM. (Foto: Nur Arrum Suci Katili).
Sambutan oleh Pembina PBSI, WD3 FBS, dan Alumni UNM. (Foto: Nur Arrum Suci Katili).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMAPRODI PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat kegiatan Seminar Kebahasaan Nasional yang bertajuk “Bahasa Indonesia Dalam Menjawab Tantangan dan Merespon Kebhinekaan” pada Via Zoom meeting Sabtu, (31/7).

Seminar ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Olimpiade Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia dan Pekan Pujangga 2021 (Open 2021).

Pembina Himaprodi PBSI, Sultan mengatakan bahwa Pendidikan saat ini perlu membawa Bahasa Indonesia dalam menghadapi masa keberagaman.

“Era pendidikan sekarang menunjukkan keberagaman dan kebhinekaan Bahasa Indonesia perlu dibawa dalam era keberagaman tadi, kegiatan ini sangat penting untuk menghadapi keberagaman era saat ini,” katanya.

Lanjut, Alumni UNM, Nurdin Halid mengungkapkan kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan Bahasa pada masa kebudayaan dan kemajuan digital.

“Tema hari ini menarik dan sangat relevan dengan peradaban digital. Bahasa Indonesia terus berkembang mengikuti dinamika perkembagan kemajuan Ilmu Teknologi,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap mahasiswa dapat pertahankan ilmu yang diberikan pada kegiatan ini dan bermanfaat serta mengaplikasikan dalam aktivitas.

“Harapannya ilmu yang disampaikan oleh pakar hari ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili/ Editor: Sumaya Nursyahidah