Awaluddin Asdar, Formatur Robotron Ketua Tim UNM Periode 2021-2022. (Foto: Ist).
Awaluddin Asdar, Formatur Robotron Ketua Tim UNM Periode 2021-2022. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Awaluddin Asdar terpilih sebagai Ketua Umum Robot Elektronika (Robotron) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pemilihan Ketua Umum tersebut berlangsung di Antang Jaya Blok K 18, Kecamatan Manggala, Makassar sabtu, (31/7).

Mahasiswa Fakultas Teknik Awaluddin Asdar, mengatakan teknik penetapan ini dilakukan dalam bentuk musyawarah oleh anggota, pengurus dan demisioner yang mempercayakan bakal jadi nahkoda.

“Metode pemilihan yang dilakukan pada saat Mubes kemarin itu dilakukan secara musyawarah oleh anggota, pengurus dan demisioner untuk menentukan siapa jadi penerus estafet kepengurusan di Robotron,” katanya.

Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Teknik Elektronika tersebut mengungkapkan rasa syukur atas apa yang diberikan dan tanggung jawab yang akan di jalankan kedepannya.

“Sangat bersyukur atas amanah yang diberikan dan menjadi sebuah kepercayaan besar untuk kedepannya,” ungkapnya.

Asdar berharap Robotron ini bisa lebih solidaritas dan lebih aktif dalam mengembangkan riset serta akti dalam mengikuti kegiatan perlombaan.

“Pesan dan kesan untuk Robotron kedepannya tetap mempererat kekeluargaan sesama anggota tim dan aktif melakukan riset, ikut aktif dalam perkembangan teknologi,” katanya.

*Reporter: Trisakti Akbar/ Editor: Sumaya Nursyahidah