Pamflet Seminar Nasional. (Foto: Ist).
Pamflet Seminar Nasional. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Fmipa) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Statistika pada 11-12 September mendatang melalui virtual meeting Zoom, Minggu (1/8).

Kegiatan Seminar Nasional dan Workshop Statistika ini terbuka secara untuk umum, pendaftaran mulai pada tanggal 12 juli hingga 4 september mendatang. Dengan menghadirkan beberapa narasumber di antaranya M. Arif Tiro, Sri Astuti Thamrin dan Muhammad Ahsan.

Ketua Panitia, Hizbul mengatakan materi yang diangkat pada kegiatan ini, Berbasis Web dengan R Shiny, yang dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal statistika dan teknologi lebih dalam.

“Materi Interactive Dashboard Berbasis Web dengan R Shiny ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk mengenal statistika dan teknologi,” katanya.

Ia juga berharap kegiatan seminar ini berjalan dengan lancar dan mampu menciptakan inovasi dalam era society 5.0 dengan menggunakan ilmu statistika yang telah didapatkan pada kegiatan ini.

“Harapan saya untuk kegiatan Seminar dan Workshop Nasional ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat membangun berbagai inovasi dalam era society 5.0 dengan menggunakan ilmu statistika yang diajarkan pada seminar dan workshop ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Ainun Nurdzizati/ Editor: Sumaya Nursyahidah