Foto bersama panitia pelaksana Aksi Maphan Peduli 2021 bersama peserta kegiatan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu program kerja Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS & NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang berlangsung, yaitu Maphan Peduli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan 29 Juli hingga 05 Agustus mendatang tepatnya di Kabupaten Takalar.

Maphan Peduli adalah aksi kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Agenda ini mengusung tema ‘Langkah Kecil Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS’.

Pembukaan telah dilaksanakan pada Kamis (29/7) dengan sambutan yang diberikan langsung oleh Bupati Takalar atau yang mewakili (Asisten Pemerintahan Setda).

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Maphan UNM dan Ketua Umum juga turut memberikan sambutannya yang dilakukan via virtual, Zoom Meeting.

Tujuan diadakannya kegiatan Maphan Peduli ini, merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang tidak lain adalah upaya perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat disalah satu kabupaten/kota yang ada di sulawesi
dan menambah wawasan juga mengenai informasi tentang HIV/AIDS & NAPZA”, sebut Ketua Panitia, Muh. Reinaldi Mustari, Jumat (30/7).

Di samping itu, Ia pun menaruh harapan agar kesadaran dan antisipasi siswa-siswi mampu dikawal sedini mungkin demi membangun negeri yang bebas penyalahgunaan narkoba.

“Dengan membagikan informasi mengenai NAPZA dan HIV/AIDS melalui beberapa item kegiatan, kami berharap siswa-siswa yang kami suluh nantinya punya kesadaran untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, dan penularan HIV/AIDS”, tambah Reinaldi. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Nur Azisa