Asdar, Formatur Ketua Terpilih BE HMSP FT UNM. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Asdar terpilih sebagai Formatur Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Sipil dan Perencanaan (BE HMSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar periode 2021-2022 melalui Musyarawah Besar (Mubes) di Bontomarannu, Kabupaten Gowa pada Selasa (27/7).

Mahasiswa angkatan 2018 itu terpilih secara aklamasi dalam rapat tertinggi lembaga tersebut. Ia pun memulai langkah awal dengan membentuk kepengurusan dan merealisasikan misinya untuk menopang visinya yang sudah di rancang.

“Kebetulan saya aklamasi saat pemilihan, artinya hanya sepasang yang mencalonkan. Saat pengambilan berkas bakal calon ketua kemarin ada dua orang hanya saja yang satu tidak lulus verifikasi berkas karena terkendala di aturan lokakarya,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Soppeng itu berharap pandemi segera berakhir agar dapat menjalankan roda kepengurusan lebih maksimal. Menurutnya, pandemi Covid-19 juga berdampak pada psikologis pengurus sehingga mengakibatkan kerja-kerja kelembagaan terhambat.

“Saya berharap semoga pandemi ini secapatnya berakhir karena melihat dari periode yang kemarin, kerja-kerja kelembagaan sangat terbatas akibat pandemi juga sangat berpengaruh pada psikologi pengurus hingga menyebabkan ketidakaktifnya dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Ia juga meminta pengurus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan bersama-sama berkolaborasi untuk memajukan lembaga.

“Untuk kepengurusan selanjutnya tetap semangat dalam menjalankan tugas, saat ada masalah harus kembali mengingat untuk apa sebarnya kita sampai dititik ini dimana kita harus memilih manjadi salah satu pelopor perubahan bagi lembaga dan juga menggalakkan program kerja yang modernisasi sesuai dengan kondisi kita hari ini,” tuturnya. (*)

*Reporter: Hasnul / Editor: Agatoni Buttang