Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil lolos dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan satu, Jumat (30/7).

Program MBKM merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemdikbud) Nadiem Makarim. Terdapat 635 mahasiswa yang lolos dari berbagai jurusan dalam pertukaran pelajar program tersebut.

Indah Natasya, salah satu mahasiswa UNM Fakultas Teknik (FT) Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) yang lolos dalan program pertukaran mahasiswa, mengatakan 600 lebih mahasiswa lolos dalam program pertukaran pelajar.

“Yang saya ketahui ada sekitar 635 orang yang lolos dalam program ini dan untuk teman yang tidak lolos saya belum mengetahui info tentang itu dan saya juga belum mendengar ada teman saya yang belum lolos dalam program ini,” katanya.

Pada saat pendaftaran ia juga mengatakan ada beberapa berkas yang disiapkan dalam mengikuti program pertukaran pelajar.

“Ada beberapa berkas tersebut saya urus bersama dengan teman-teman saya yang juga mendaftar dan selama proses pendaftaran. Alhamdulillah tidak ada kendala 1 apapun hingga sampai pada tanggal 29 kemarin kami semua dinyatakan lolos dan diterima di universitas yang sama yaitu Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa,” tuturnya.

Setelah dinyatakan lolos dalam program pertukaran pelajar tersebut, Dia akan memilih mata kuliah yang ada di PT penerima yang proses pembelajarannya akan dilakukan secara daring.

“Berdasarkan info yang saya dapat untuk sekarang ini semua kegiatan pembelajaran itu masih diadakan secara daring karena mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang belum stabil maka semua kegiatan masih diadakan full online,” ujarnya. (*)

*Reporter: Anugrah Hms/ Editor: Sumaya Nursyahidah