Jendral Lapangan, Indra Bagian Tengah, Saat Melakukan Aksi. (Foto: Ahmad Husain-Profesi).
Jendral Lapangan, Indra Bagian Tengah, Saat Melakukan Aksi. (Foto: Ahmad Husain-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Aliansi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi dengan membawa beberapa Aksi tuntutan. Aksi kali ini adalah bentuk protes dari tidak adanya kebijakan pemotongan UKT secara general bagi mahasiswa yang digelar di depan Menara Pinisi UNM, Kamis (29/7).

Indra selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengatakan aksi kali ini menuntut beberapa hal. Namun, salah satu yang menjadi fokus adalah tranparansi UKT.

“Aksi kali ini bertujuan untuk mengkampanyekan serta menuntut UKT secara general, transparansi RKA-KL, LPJ tahunan serta revisi peraturan kemahasiswaan,” katanya.

Di dalam aturan Permendikbud No 25 Tahun 2020 jelas bahwa perkuliahan dilakukan secara daring tentu ada beberapa pembiayaan yang tidak di berikan salah satunya yaitu biaya langsung terkait dengan perkuliahan yang telah terkait dengan perkuliahan di kelas serta beberapa fasilitas tidak terpakai.

Lanjut, Indra juga mengatakan jika tidak ada tindak lanjut dari pimpinan, aliansi mahasiswa UNM akan terus melakukan aksi tuntutan.

“Kami aliansi mahasiswa UNM akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami dipenuhi,” tegasnya.

Terakhir, Indra juga berharap agar kedepannya pimpinan bisa mentransparansikan serta memberikan pemotongan UKT secara general sesuai dengan tuntutan mahasiswa.

“Kedepannya pimpinan bisa mentransparansikan serta memberikan pemotongan UKT secara general terkait apa yg kami tuntut,” harapnya.

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri /Editor: Mustika Fitri