Fahmi Amiruddin Saat Melakukan Orasi. (Foto: IAhmad Husain-Profesi).
Fahmi Amiruddin Saat Melakukan Orasi. (Foto: Ahmad Husain-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi tuntutan di depan menara Pinisi UNM dengan tema “Mewujudkan Kampus UNM yang Demokratis dan Stop Komersialisasi Pendidikan. Kamis, (29/7).

Para Mahasiswa aliansi UNM dan beberapa organisasi kemahasiswaan yang terlibat dalam aksi ini telah berkonsolidasi menargetkan Pimpinan Universitas berada ditengah tengah aksi untuk menanggapi persoalan yang dituntutkan hari ini.

Presiden BEM FIS UNM, Fahmi Amiruddin mengatakan akan melakukan aksi lanjutan terkait isu sebelumnya yang belum di tanggapi oleh Pimpinan Universitas.

“Jadi ketika tidak ada yang menanggapi tuntutan yang kami dapat hari ini maka kami akan berembuk untuk melakukan strategi baru kedepannya”, katanya.

Lanjut, Ia juga menjelaskan akan melakukan dialog bersama Pimpinan Univeristas untuk membahas isu tuntutan yang meraka sampaikan.

“Aliansi Mahasiswa UNM akan melakukan aksi lanjutan dan merancang strategi baru untuk menemui pimpinan universitas guna menjawab tuntutan yang mereka bawakan”, jelasnya.

Terakhir, Mahasiswa jurusan Administrasi Negara ini berharap setelah adanya aksi tuntutan ini adanya tanggapan dari Pimpinan Universitas untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami mengharapkan para pimpinan Universitas membuka mata dan hati untuk menjawab permasalahan yang ada. Karena permasalahan ini berlandaskan pada landasan secara yuridis, sosiologis, dan filosofis. Jadi bukan hanya asumsi yang kita bawakan tapi kita punya landasan yang menuntut adanya tiga permasalahan ini”, harapnya.

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili/ Editor: Sumaya Nursyahidah