Aliansi Mahasiswa Melakukan Aksi. (Foto: Agatoni Buttang).
Aliansi Mahasiswa Melakukan Aksi. (Foto: Agatoni Buttang).

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi di depan Gedung Menara Pinisi. Diperkirakan, jumlah massa aksi yang tergabung sebanyak 120 orang, Kamis (29/7).

Dalam aksinya, massa aliansi kembali menuntut beberapa poin. Tercatat, ada tiga hal yang menjadi fokus pada aksi sore tadi. Diantaranya, transparansi RKAKL, LPj tahunan serta meminta pimpinan universitas merevisi peraturan kemahasiswaan.

Presiden BEM FBS, Amastashah mengatakan massa akan kembali turun ke jalan jika pimpinan tidak ada tindak lanjut dari pimpinan universitas.

“Pastinya akan ada aksi selanjutnya sampai para pimpinan bisa membuka suara dan merealisasikan tuntutan oleh para teman-teman mahasiswa” ungkapnya.

Amas, sapaannya berharap pimpinan dapat memberikan kesempatan kepada Aliansi Mahasiswa UNM untuk menggelar dialog terbuka untuk membahas mengenai aksi tuntutan.

“Harapannya teman2 agar pimpinan menerima kita untuk dialog terbuka dan merealisasikan apa yang menjadi tuntutan kita hari ini.” harapnya. (*)

Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang