PROFESI-UNM.COM – Komunitas Sebaya Lab Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera menghelat webinar nasional. Webinar dengan tema ‘Strategi Penanganan Siswa melalui Konseling Behavioristik Pasca New Normal’ ini akan diadakan pada 30 Juli mendatang.

Dosen BK FIP UNM sekaligus Dekan FKIP Unsulbar, Abdullah Pandang didaulat menjadi pemateri dalam webinar ini. Disamping itu, beberapa dosen BK FIP UNM juga turut berpartisipasi sebagai Moderator (Sahril Buchori) serta sebagai Co-Instruktur (Suciani Latif, Akhmad Harum, dan Nur Fadhilah Umar).

Peer Collaborator sendiri merupakan komunitas sebaya lab BK UNM beranggotakan mahasiswa BK lintas angkatan dan menjadi pioneer dalam membantu teman sebaya melalui berbagai program seperti peer counseling, podcast, psikoedukasi pasca bencana, dan psikotest.

Ketua Panitia, Minhad Rahmaniyah, menjelaskan bahwa webinar ini terbuka untuk umum baik untuk guru maupun mahasiswa. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dengan maksimal peserta 60 orang.

“Terbuka untuk guru, mahasiswa dan umum. Yang ingin memperluas wawasan ke-BK-annya silahkan mendaftar karena para peserta akan didampingi dosen-dosen BK FIP UNM,” ujar mahasiswa 2018 itu.

Lanjut, Minha (sapaannya) menyampaikan harapannya untuk kegiatan perdana dari Peer Collaborator ini. Ia mengharapkan kegiatan ini diterima dengan baik oleh peserta dan menjadi langkah awal program-program menarik selanjutnya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan yang dikemas dalam bentuk webinar merupakan langkah awal untuk menghadirkan program menarik dan bermanfaat lainnya,” katanya.

Berikut link yang bisa diakses untuk mendaftar webinar nasional Peer Collaborator UNM yang akan ditutup pada 29 Juli.

https://bit.ly/RegistrasiWorkshopdanWebinarSeries1. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani