Foto Bersama Dosen UNM yang Mengikuti PKM. (Foto-Ist)
Foto Bersama Dosen UNM yang Mengikuti PKM. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM-Sejumlah Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Kesejahteran Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar memberikan pelatihan kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Soppeng dan diadakan pada 20 Juni lalu. Pelatihan ini merupakan salah bentuk dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UNM.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan bentuk kreativitas dan inovatif dalam melaksanakan program pembangunan masyarakat yaitu memberikan peningkatan keterampilan serta pengetahuan masyarakat seperti penataan dan perbaikan lingkungan, pelatihan kelompok masyarakat.

Ketua PKM, Haerani, mengatakan beberapa Dosen UNM yang mengabdi kepada masyarakat ditujukan kepada sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam pembuatan makanan bergizi.

“Pembuatan Nuget Ayam dengan subsidi sayuran pada kelompok IRT Kegiatannya di desa Rompegading kabupaten Soppeng. Ketua PKM Haerani, anggotanya Rissa Megavitry, dan Besse Qurani,” tuturnya.

Lanjut, Haerani berharap semoga dengan adanya PKM ini dapat memberikan banyak manfaat kepada ibu rumah tangga dalam meningkatkan asupan gizinya pada keluarganya.

Adapun manfaat dari program tersebut ialah:

  1. Asupan gizi bagi anak-anak terutama yang bersumber sayuran dapat terpenuhi
  2. Jajanan sehat bagi keluarga makin beragam dan mudah diperoleh
  3. Ibu rumah tidak produktif memiliki ide usaha rumah tangga yg mudah diolah, murah, dan bergizi. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah