Foto bersama, pejabat kampus UNM dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (26/7) - Foto.Ist
Foto bersama, pejabat kampus UNM dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (26/7) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makasaar (UNM), Husain Syam mengatakan Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulses) dijadwalkan akan hadir lagsung pada perayaan Dies Natalis ke-60 UNM yang akan diadakan pada 2 Agustus 2021 medadatang, Senin (26/7).

Hal ini setelah kunjungan Rektor dan Panitia Dies Natalis ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan disambut oleh Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Mereka membincarakan sinergi antara Pemprov dan UNM dalam bidang pengembangan pendidikan dan program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Husain Syam sekaligus mengundang Andi Sudirman Sulaiman untuk hadir pada puncak Dies Natalis UNM ke-60 pada 2 Agustus 2021 mendatang.

“Maksud kedatangan kami dalam rangka menyemarakkan hari kebahagiaan teman-teman di UNM pada puncak perayaaan dies natalis ke-60 agar sedianya Pak Plt Gubernur Sulsel bisa hadir,” tuturnya.

Rektor UNM bersama rombongan juga berharap Plt Gubernur Sulsel untuk bisa memberikan arahan dan sambutan dalam rangka Dies Natalis UNM pada 2 Agustus mendatang.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang didampingi oleh Asisten 1 Pemprov Andi Aslam Patolangi dan beberapa pejabat struktural di Pemprov dalam kesempatan itu menyatakan siap untuk menghadiri puncak kegiatan Dies Natalis UNM ke-60.

Andi Sudirman menyampaikan bahwa selama ini UNM telah memberikan banyak kontribusi kepada pemerintah provinsi dalam mendukung program strategis di Sulsel dan membantu penanganan pencegahan Covid-19.

“Dari awal memang setiap kegiatan saya lebih sering berkunjung ke UNM daripada kampus-kampus lain, jadi Insya Allah pada puncak dies natalis nanti kami siap hadiri,” kata Andi Sudirman dihadapan Rektor UNM dan para rombongan audiens.

Sekadar diketahui, kegiatan puncak perayaan Dies Natalis UNM ke-60 dilaksanakan secara daring dan luring meskipun undangan harus dibatasi karena situasi pandemi Covid-19 dan harus mengikuti protokol kesehatan. (*)

*Reporter: Murni