Bedah Buku BAZNAS; Mentorship: Catatan Para Pemberdaya, (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar webinar bedah buku berjudul “Mentorship: Catatan Para Pemberdaya” dengan tema “Mentor, Berkatmu Aku Maju”, Kamis (15/7).

Acara dihadiri berbagai narasumber mulai dari perwakilan penulis buku, yakni Hazhira Qudsyi, Chae Khairil Anwar, dan Amna Hartiati MP, Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS Sri Nurhidayah, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud RI Aris Junaidi, hingga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM Sukardi Weda sebagai mentor dan penulis.

Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan dalam sambutannya mengucakpan selamat kepada mentor peserta beasiswa yang mampu menerbitkan buku yang sangat bagus.

“Ini akan menjadi pedoman nanti ke depannya. Kami sedang merancang dan memproses beasiswa agar dapat lebih optimal dan maksimal lagi yang dapat kami berikan,” katanya.

Sejalan dengan itu Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud RI Aris Junaidi mengatakan program mentor ini sangat bagus terutama ada kategori dan pengelompokan pengusaha muda, teladan muda dan aktivis musa. Hal ini juga sejalan dengan program ‘kampus merdeka’ yang nanti mungkin bisa dikolaborasikan dengan program dikti lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada penulis dan kepada BAZNAS yang telah menerbitkan buku. Semoga bisa ada edisi baru dan teruslah berkarya! Insya Allah buku ini menjadi amal jariyah juga untuk pembaca terhadap ilmu yang diberikan,” ucapnya.

Acara inti berlangsung dengan sesi pemaparan perwakilan tiga penulis mentor, dengan dipandu oleh Suli Hendra tim Lembaga Beasiswa BAZNAS. Ketiga perwakilan mentor memberikan pesan kesan dalam kegiatan mentoring dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta.

Buku “Mentorship: Catatan Para Pemberdaya” telah dipublish dalam bentuk e-book yang dapat diunduh di https://beasiswa.baznas.go.id/karya-kami

*Reporter: Fikri Rahmat Utama