Rektor UNM, Husain Syam saat melepas peserta KKN-PPL Semester Genap yang berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM, Rabu 8/3. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pusat Kuliah Kerja Nyata – Praktek Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) bakal menggelar workshop dan Focus Group Discussion (FGD). Workshop dan FGD ini bakal membahas tentang jenis-jenis KKN dan aturan baru mengenai KKN UNM.

Kepala Pusat KKN-PPL UNM Arufin Manggau mengatakan workshop dan FGD ini akan membahas aturan-aturan mengenai KKN UNM mulai dari jenis KKN hingga konsep KKN kedepannya.

“Belum ada jadwalnya tapi saya ingin buat itu dan mengundang para pejabat UNM yang berkepentingan di hal tersebut,” katanya.

Menurut Arifin, Jenis-jenis KKN UNM saat ini tidak beragam dan mulai ketinggalan zaman. Maka perlu ada inovasi baru mengenai KKN agar lebih sesuai keinginan masyarakat.

“Saya akan mengusulkan nanti KKN baru mulai dari KKN profesi, KKN budaya, dan berbagai KKN lainnya supaya lebih beragam jenis KKN,” tuturnya.

Tak hanya itu Ia juga menyebut selama ini aturan mengenai KKN masih bermacam-macam sehingga pelaksanaannya juga kurang maksimal.

“Perlu adanya pembaruan aturan agar lebih maksimal pelaksanaan KKN dan menyatukan persepsi mengenai aturan-aturan KKN,” jelasnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama