Vaksinasi Covid-19. (Foto: Int)
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Jadwal Vaksinasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) masih menunggu jumlah pasti mahasiswa yang akan divaksinasi. Hal ini disampaikan langsung Kepala Pusat KKN-PPL UNM Arifin Manggau, pada Rabu (14/7) kemarin.

Menurutnya vaksinasi hasil kerjasama antara UNM dan Pemerintah Kota Makassar ini akan dilaksanakan pada saat kuota vaksinasi terpenuhi. Namun Ia tidak menyebut secara pasti berapa kuota yang akan menerima vaksin nantinya.

“Masih melihat jumlah peserta vaksinasi karena tidak mungkin sedikit mahasiswa baru kita vaksin. Ada kuota minimal yang harus dipenuhi, intinya sebelum pergi KKN sudah divaksin semua,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan agar mahasiswa segera mendaftar vaksinasi tersebut agar pelaksanaan KKN bisa berjalan maksimal.

“Kita tidak ingin kejadian kampus lain terulang di UNM maka kami kerjasama dengan pemkot dan mahasiswa silahkan daftar untuk mendapat vaksinasi secara gratis,” tuturnya.

Mengenai tempat vaksinasi rencananya akan dilakukan di kampus UNM. Hal itu sejalan dengan program vaksinasi gratis yang merupakan program langsung dari UNM.

“Di sini ji (UNM) tempatnya, kan UNM yang laksanakan,” tutupnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama