WR 3 UNM Buka Petik UKM LKIMB UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian Mahasiswa Bertaqwa (UKM LKIMB) menggelar Pelatihan Jurnalistik (Petik). Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (14/7) di Ballroom lantai 2 Gedung Menara Pinisi UNM.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM Sukardi Weda. Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Sukardi mengapresiasi kegiatan bertajuk “Jounalism For Peace” ini. Ia menekankan pentingnya kemampuan jurnalistik bagi setiap profesi, baik akademisi, politisi, guru, pengusaha, dan lain-lain.

“Menjadi jurnalis harus melahirkan berita yang dapat mempererat keutuhan bangsa, bukan berita yang dapat mengoyak kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa sebagai bangsa yang plural dalam bingkai NKRI,” katanya.

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) ini juga menambahkan bahwa peserta PETIK yang berasal dari berbagai jurusan di UNM ini, sangat beruntung karena dapat memperoleh pengetahuan jurnalistik yang dapat mendukung karir mereka kedepannya.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dan sangat saya apresiasi,” jelasnya.

Ketua Umum UKM LKIMB UNM, Syahrul Gunawan dalam sambutannya masyarakat harus mengatakan hindari isu – isu yang dapat memprovokasi masyarakat. Serta berita hoaks harus dihindari sehingga tetap terjalin harmoni dalam keberagaman.

“Jangan share dan membuat berita yang dapat merusak harmoni,” ujarnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama