Pamflet Kegiatan PETIK (Pelatihan Jurnalistik) oleh UKM LKIMB UNM, (Foto:Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera mengadakan kegiatan PETIK (Pelatihan Jurnalistik) pada tanggal 14-15 Juli 2021 mendatang dengan mengusung tema “Jurnalism for Peace”. Pelatihan Jurnalistik ini akan digelar di Ballroom A Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Selasa (23/7).

Pelatihan ini akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya diantaranya Praktisi Media, Muhajir, Redaktur TERKINI.ID Media Verified Dewan Pers, Fachri Djaman, Creator Digital & Ketua Umum HIPMI FT UNM, Chairil Rasihun, dan Rizki A. Pratama, Freelance/Wirausaha.

Ketua Panitia, Syahrul Mubarak, mengatakan di era digitalisasi dewasa ini, kita dituntut untuk kreatif, inovatif dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang pesat.

“Kemajuan teknologi juga sejalan dengan maraknya pemberitaan hoaks yang beredar hingga seringkala menjadi pemicu konflik yang memecah belah,” ujarnya.

Syahrul menambahkan bahwa hal tersebut didasari kurangpahamnya kita menangkap sebuah informasi, atau terkadang keliru dalam menyampaikan suatu informasi yang akan berdampak bagi masyarakat. Seringpula pemberitaan tentang suatu hal jarang dilirik oleh masyarakat.

“Barangkali kurang menarik perhatiannya atau mungkin tidak relevan dengan situasi yang ada,” ungkapnya.

Mahasiswa Angkatan 2019 itu berharap mahasiswa bisa mengikuti Pelatihan ini dan bisa menerapkannya dalam kehidupan kampus.

Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik ini dapat melalui kontak person yang tertera pada pamflet kegiatan atau dapat melalui link di bawah ini:
https://bit.ly/PETIK_LKIMB2021

Adapun benefit yang didapat dalam pelatihan ini yaitu:

  1. Ilmu dan relasi
  2. Sertifikat
  3. Snack. (*)

*Reporter: Mustika Fitri