Dokumentasi Zoom Meeting LPM Penalaran UNM, Jadi Best Paper Pada Simposium Nasional, (Foto: Mia-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – LPM (Lembaga Penelitian Mahasiswa) Penalaran UNM (Universitas Negeri Makassar) menjadi juara Simposium Nasional kategori best paper yang diselenggarakan oleh ILP2MI (Ikatan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa Indonesia) di Universitas Negeri Jakarta pada, Selasa (6/7)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh ILP2MI dengan mengusung tema “Strategi Generasi Z Menghadapi Bonus Demografi 2030-2040” lomba ini diikuti oleh berbagai lembaga penelitian mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang diadakan secara daring dengan beberapa tahapan.

Muhammad Akil selaku dosen pembimbing mengapresiasi prestasi mahasiswa bimbingannya yang berhasil mendapatkan juara pada lomba tingka tradisional ini.

“Saya senang mendengar kabar mahasiswa bimbingan kami telah menorehkan prestasi di tingkat Nasional yaitu Juara Best Paper dalam Simposium Nasional UNJ kerjasama ILP2MI, kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada event yang lainnya”, ungkapnya.

Lanjut, Ketua Tim Peneliti, Putri, berharap hal ini dapat menjadi langkah untuk tetap belajar dan berupaya untuk menorehkan prestasi.

“Semoga selanjutnya pencapaian ini bisa menjadi semangat untuk yang lain agar turut andil dalam event serupa”, harapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum LPM Penalaran UNM Nopri Hidayat berharap pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras Tim peneliti bersama senior-senior LPM Penalaran UNM yang terus memberikan bimbingan dan masukan untuk kemajuan penelitian Lembaga LPM Penalaran UNM sehingga mendapatkan hasil yg maksimal pada simposium ILP2MI Tahun ini.

“Semoga pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman LPM Penalaran agar terus berbena diri dalam mencapai hasil yg maksimal”, katanya.

Tim peneliti LPM Penalaran terdiri atas Putri, Masriani, dan Muh. Bili Akbar. Yang kemudian mengirim penelitian berjudul “Rancang Bangun Kumbung Jamur Elektronik Berbasis Mikrokontroler”. Hasil lomba diumumkan pada 4 Juli 2021. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah