Formatur Ketua Umum terpilih, Agung Surya Salam bersama Demisioner ketua umum PPB FIP UNM 2020-2021, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Agung Surya Salam terpilih sebagai formatur ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022.

Agung terpilih melalui rangkaian kegiatan Musyawarah Jurusan (Musjur) yang diadakan di Sumba Opu pada Minggu (4/7).
Ia terpilih setelah dilakukan aklamasi yakni pernyataan setuju secara lisan dari seluruh peserta rapat terhadap suatu usul tanpa melalui pemungutan suara.

Mahasiswa angkatan 2019 tersebut mengungkapkan motivasinya menjadi Ketua Umum karena adanya niatan dalam dirinya untuk lebih memajukan HMJ PPB baik dalam hal eksistensi.

“Untuk memajukan lembaga ini dalam hal eksistensi dan menjadikan awal pergerakan saya sebagai konstruk bersosial,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Makassar tersebut juga mengatakan bahwa dalam kepengurusannya ia akan meningkatkan kinerja disetiap bidang yang ada untuk prodi bimbingan konseling yang kekeluargaan, bersinergi dan berintegritas serta berkontribusi untuk masyarakat umum.

“Dilihat dari periode sebelumnya, saya ingin meningkatkan kinerja tiap bidangnya serta komunikasi yang searah dan sejalan dengan apa yang dicita citakan bersama,” jelasnya.

Terakhir, Agung berharap kerja sama dan komunikasi antar para pengurus dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terjadi kolaborasi dengan masyarakat bimbingan dan konseling untuk sama-sama memajukan HMJ PPB FIP UNM.

“Membangun suatu kesatuan yang menjadi slogan kita di jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan prodi bimbingan dan konseling yakni ‘Utuh Tanpa Batas’,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri