Foto bersama UKM Menwa WM Sat.702 dalam upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan L, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Monginsidi Satuan.702 Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menggelar upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan L. Kegiatan ini digelar di Ballroom B Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Senin (5/7).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni UNM,Sukardi Weda, dan dihadiri juga oleh perwakilan IARMI YON II IKIP UP/Sat. 702 UNM, Rahmat Sadlidan dan Komandan Satuan WM Sat.702 UNM, Nurlina Kadir.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM itu menyampaikan tentang pentingnya bela negara pada masa pandemic covid -19.

“Kegiatan ini untuk menambah wawasan warga negara tentang pertahanan negara dan kesadaran diri menjaga NKRI dari penjajahan negara negara luar,” jelasnya.

Mengangkat tema “Kaderisasi yang cinta tanah air dan sadar akan bela negara” Roswanda Saputri selaku Komandan Satuan UKM Menwa WM Sat. 702 UNM berharap dapat menciptakan kader yang berwawasan bela negara dan cinta tanah air.

“Semoga tema diklatsar angkatan L dapat terealisasikan dengan bekal bimbingan materi tentang wawasan bela negara,” harapnya.

*Reporter: Mustika Fitri