Rombongan DJMTD 2019, (Foto: Dokumen Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar akan menghelat kegiatan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJMTD) 2021 yang akan di adakan di Malino pada 9 hingga 11 Juli mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perekrutan anggota baru LPM Profesi yang merupakan tahap awal dan menjadi persyaratan untuk masuk di lembaga ini.

Ketua panitia, Mustika Fitri mengatakan tujuan dari pelaksanaan DJMTD ini untuk mewadahi mahasiswa/i yang tertarik mengenal kejurnalistikan dan akan di beri materi mengenai tehnik menjadi seorang jurnalis kampus dan akan mempraktekkan secara langsung.

“Tujuan diadakannya DJMTD selain untuk perekrutan anggota baru juga sebagai wadah bagi teman-teman yang tertarik dengan dunia jurnalistik karena nantinya itu peserta akan diberikan materi tentang seluk beluk dan cara kerja seorang jurnalis. Materi yang diberikan juga akan dikombinasikan dengan praktik langsung ke lapangan”, katanya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan di berikan kelancaran kepada para calon anggota baru yang mengikuti DJMTD ini dan berharap mereka bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan dan dapat menerapkannya.

“Saya berharap kegiatan DJMTD kali dapat berjalan dengan lancar dan harapannya untuk peserta yang mengikuti DJMTD, dapat memanfaatkan momen ini untuk menambah pengetahuan mereka dalam bidang jurnalistik”, harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah