Musyawarah Biro dan Pelantikan pengurus dan anggota angkatan pertama BKMF Sinapsis, di Ruang Seminar FIK UNM, Jumat (2/7). Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Ketua Umum angkatan pertama Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM), Besse Zahra Ramadhani resmi terpilih pada Musyawarah Biro (Musbir) periode 2021 yang dilaksanakan di Ruang Seminar FIK UNM, Jumat (2/7).

BKMF Sinapsis adalah salah satu wadah yang baru dibentuk sebagai pusat informasi dan kajian ilmiah mahasiswa di lingkup FIK. Diharapkan wadah ini dapat memacu mahasiswa dalam berkecimpung di bidang penelitian yang berorientasi inovasi dan kreatifitas.

Zahra Ramadhani mengaku tak menyangka mendapat amanah untuk memimpin kepengurusan pada periode atau tahun pertama bagi BKMF Sinapsis itu sendiri.

“Tadi kan baru dikasih kesempatan untuk rancang visi misi, tau-taunya saya yang terpilih”, jawabnya.

Mahasiswi Jurusan Gizi angkatan 2019 tersebut menaruh banyak harapan bagi BKMF Sinapsis untuk bisa lebih eksis ke depannya.

Ia berharap para pengurus dan anggota bisa saling merangkul dan memberikan dorongan demi menunjang kemajuan organisasi dan meningkatkan kualitas sebagai seorang mahasiswa.

“Bisa mengembangkan kajian yang bersifat ilmiah, baik nasional maupun internasional”, tutur Zahra Ramadhani.

Terakhir, Ia pun akan memulai langkah awal dengan menyusun Program Kerja (Proker) untuk bisa dilaksanakan bersama selama kerja sama dan kerja tim berjalan maksimal.

“Semoga bisa terlaksana dengan baik dan saya harap kerja samanya dari teman-teman pengurus”, harapnya.(*)

*Reporter: Nur Azisa