Pelaksanaan Musyawarah Biro dan Pelantikan Pengurus Angkatan I BKMF Sinapsis FIK UNM di Ruang Seminar Kampus FIK, Jum'at (2/7). (Foto: Aziza-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) menggelar kegiatan Musyawarah Biro (Musbir) dan pelantikan pengurus periode 2021.

Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Generasi Ilmiah yang Kreatif dan Inovatif”. Pembukaan bertempat di Ruang Seminar FIK UNM, Jumat (2/7).

Hezron Ahlim Dos Santos, selaku Pembina BKMF Sinapsis FIK UNM menuturkan bahwa BKMF tersebut merupakan Biro yang baru dibentuk dan menjadi angkatan pertama pada tahun ini.

Lebih lanjut, Ia pun menjelaskan tujuan dibentuknya BKMF Sinapsis, agar mahasiswa bisa lebih fokus dalam berbagai bidang dan melakukan terobosan baru demi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sebenarnya ini sebagai wadah untuk mentrigger mahasiswa FIK agar bisa lebih konsen ke ranah penelitian, bidang PKM, kepenulisan juga inovasi”, jelasnya.

BKMF ini menghimpun seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan dan Prodi yang ada di FIK.

Dengan begitu, mereka dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam memajukan potensi mahasiswa yang dalam melaksanakan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Memang agak berat ya sebagai angkatan pertama, tapi saya harap bisa saling merangkul semua teman-teman di fakultasnya dalam bidang penelitian dan pengabdian. Bisa disinkronkan juga dengan merdeka belajar”, tutur Hezron Ahlim.(*)

*Reporter: Nur Azisa