PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Rhaudatul ‘Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) memberikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan tersebut dilaksanakan via Zoom Meeting dan Youtube pukul 20.00 Wita, Kamis (1/7).

Pembekalan kali ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan (WR III) UNM, Sukardi Weda serta Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Abdul Saman. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai ajang pemberian bekal dan penguatan kepada kader yang akan diutus berdakwah atau melakukan pengabdian di masyarakat melalui program KKN.

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam upaya peningkatan dan pemertahanan kualitas pengurus dan kader pada saat berada di lokasi pengabdian masing-masing.

Ketua LDK FSI RI UNM, Muh. Iqbal Falah M, menjelaskan bahwa menjadi da’i di lokasi pengabdian artinya dimanapun kader berada senantiasa mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran serta setiap langkahnya bernafaskan islam.

“Agar seluruh kader maupun pengurus tidak melupakan identitasnya sebagai seorang aktivis dakwah kampus, senantiasa menjadi teladan di masyarakat,” ujar mahasiswa FBS itu.

Lanjut, Ia juga berharap ilmu yang didapatkan pada pembekalan ini menjadi contoh dalam menjalankan segala program kerja yang diusung nantinya.

“Ilmu yang mereka dapatkan di kampus dapat mereka terapkan dan bagikan kepada masyarakat di lokasi pengabdian masing-masing,” harapnya.

Demisioner pengurus LDK FSI RI UNM, Muhammad Saddang menjadi pemateri pada pembekalan tersebut. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani