Laporan ketua panitia, Dina Amelia dalam kegiatan Webinar KombaTakls Vol. III, (Foto: Mustika-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar kembali mengadakan Webinar KombaTakls Vol. III dengan tema “Menyambut Perkuliahan di Era New Normal”. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Platform Zoom room meeting, Minggu (27/6).

Kegiatan KombaTalks Vol. III ini menghadirkan beberapa pemateri yang menyajikan materi menarik dan bermanfaat baik bagi para calon mahasiswa ataupun yang sudah berkuliah dan ingin mengenal seputar dunia perkuliahan serta mengetahui tips dan trik mengejar prestasi di masa kuliah khususnya di masa Pasca Pandemi.

Dina Amelia Ahmad selaku ketua panitia mengungkapkan tema yang dipilih dalam KombaTalks kali ini yaitu karena melihat kondisi sekarang yang masih dalam keadaan pandemi dimana gerak mahasiwa dalam mengembangkan dirinya menjadi terbatas.

“Karena adanya pandemi, gerak kita dalam membuat roda kehidupan menjadi terbatas, termasuk dalam menjalankan amanah kita sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Pada pemateri pertama yang dibawakan oleh Ulfa Auliyah Idrus yang merupakan salah satu wisudawan terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam membahas mengenai bagaimana menjadi mahasiswa sejati, ia menjelaskan bagaimana cara agar kita dapat menyelesaikan diri pada situasi baru.

“Teman-teman harus mencari riview atau testimoni ke orang yang pernah ikut dalam suatu kegiatan yang menurut kamu itu baru, kemudian amati dan kembangkan,” jelasnya.

Terakhir, Mahasiswa Jurusan Kimia tersebut berharap Webinar KombaTakls Vol III tersebut dapat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menyambut perkuliahan di era new normal, sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan kali ini.

“Agar mereka lebih produktif dan semoga bisa sukses dalam menjalankan karir sebagai mahasiswa,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri