Rektor UNM, Husain Syam dalam Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan dalam jabatan angkatan II Tahun 2021, Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) telah melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2021, Rabu (25/6).

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Claro, yang dihadiri langsung oleh Rektor UNM Husain Syam, para wakil rektor, serta seluruh dosen.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2021 akan berlangsung selama 3 hari yaitu mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2021.

Ketua Program PPG, Darmawang mengatakan kegiatan tersebut digelar agar permasalahan dalam pelaksanaan pembelajaran daring dapat diidentifikasi, dalam kegiatan tersebut juga dibahas terkait rancangan pengembangan perangkat pembelajaran yang dilaksanakan secara daring.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengidentifikasi permasalahan yang ditemu kenali dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada tahapan pendalaman materi profesional dan pedagogik,” katanya.

Rektor UNM, Husain Syam juga mengatakan kegiatan tersebut dapat memberi kesadaran terhadap seluruh unsur yang terlibat dalam program PPG dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Kegiatan ini menjadi sangat penting karena tugas ini merupakan tugas yang menjadi satu kesataun untuk mengawal PPG ini,” ungkapnya.

Husain Syam berharap kedepan agar Pelaksanaan PPG dapat dijalankan dengan sebaik mungkin agar dapat mencetak guru yang profesional.

“Kita mau guru yang perofesional, memiliki guru yang bisa kita andalkan untuk memajukan bangsa ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera