Beasiswa Data Print 2021, Foto-Int.

PROFESI-UNM.COM – Program Beasiswa Data Print 2021 kembali dibuka. Program beasiswa ini dibuka untuk pelajar SMP, SMA/SMK/Sederajat, serta mahasiswa perguruan tinggi jenjang Diploma (D3 & D4) dan Sarjana (S1) di seluruh Indonesia, Jumat (25/06).

Adapun Beasiswa DataPrint 2021 diberikan dalam bentuk bantuan dana dengan nominal: Rp 400 ribu, Rp 700 ribu, dan Rp 1 juta. Dana beasiswa tersebut akan diberikan satu kali bagi masing-masing peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan essay, prestasi dan keaktifan peserta. Selain itu, ada Merchandise Exclusive DataPrint bagi 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-temannya.

Adapun untuk Tema Essay Program Beasiswa DataPrint Periode 2 Tahun 2021 yakni:

  1. Tema Essay untuk Pelajar SMP/SMA/SMK/Sederajat:”Meningkatkan pengetahuan dan pengalaman selama sekolah online”.
  2. Tema Essay untuk Mahasiswa D3/D4/S1:“Sistem kuliah secara online, solusi atau masalah?”.

Kemudian untuk Tata Cara Penulisan Essay yakni:

  1. Essay merupakan OPINI PRIBADI. Tuangkan ide kamu semenarik mungkin sesuai dengan tema di atas.
  2. Penulisan dan tata bahasa sesuai kaidah EYD.
  3. Panjang tulisan minimal 100 kata dan maksimal 500 kata.
  4. Jika pendaftar menyertakan kutipan atau data (milik orang lain/dari internet) tanpa menyertakan sumber/link, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.

Hal yang terpenting teman-teman harus mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan. Berikut persyaratan untuk mengikuti program beasiswa ini.

  1. Merupakan pelajar / mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA/SMK/Sederajat hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1.
  2. Terlibat aktif pada kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi.
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal.
  4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari perusahaan swasta lain. Namun jika saat ini peserta masih mendapatkan beasiswa dari sekolah/kampus dan pemerintah, peserta tetap dapat mengikuti pendaftaran beasiswa DataPrint.
  5. Penerima Beasiswa Dataprint di periode 1 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun 2021.
  6. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi. Kode Kupon Asli DataPrint terdapat didalam kemasan Produk DataPrint, baik yang tinta refil, maupun kertas foto DataPrint (bisa dibeli di toko buku, toko peralatan komputer, swalayan atau tempat fotocopyan). Pastikan membeli produk dengan Logo Program Tahun 2021 yang terdapat di depan kemasan produk. Untuk pendaftaran di periode 2 tahun 2021 HARUS menggunakan kode kupon yang berlaku di tahun 2021.
  7. Pendaftaran GRATIS tidak dipungut biaya.

Info Selengkapnya: https://indbeasiswa.com/2021/02/beasiswa-dataprint.html. (*)

*Reporter: Annisa Asy. Syam A.