Fathiyah Indah, Juara 3 Mahasiswa Berprestasi UNM 2021, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Fathiyah Indah, Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) ketiga Universitas Negeri Makassar (UNM) 2021.

Mahasiswa angkatan 2018 itu mengaku bangga dengan perjuangan dan tekad kuat yang ia lakukan.

“Alhamdulillah, perasaannya sangat luar biasa, senang, terharu perjuangan bisa sampai titik ini,” ucapnya.

Proses seleksi Mapres UNM dimulai dari tingkat fakultas, kemudian ke tingkat universitas. Dalam tahapan universitas, para mahasiswa harus menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang yakni presentasi gagasan tertulis dan wawancara.

Ia menyampaikan keberhasilan yang diraihnya tak lepas dari persiapan yang panjang sekitar 2 bulan dan berkompetisi dengan 8 mahasiswa pilihan fakultas lainnya.

“Catatan Unggulan itu selalu ku perhatikan karena seperti perlombaan jadi memang harus dipersiapkan dan diikuti sesuai passion,” ungkapnya.

Fathiyah, sapaannya berharap dapat berkontribusi dalam permasalahan di lingkungan sekitarnya utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Harapan ku kedepannya, bisa lebih membantu sesama, bisa memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang disekitar terutama dalam hal pendidikan, semua mahasiswa bisa cakap literasi untuk membantu pendidikan Indonesia untuk maju,” harapnya.

Sebelum dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi 3 UNM 2021, Fathiyah kerap menyabet sejumlah penghargaan. Beberapa diantaranya seperti

  1. Delegasi Sulsel dalam Kemah Budaya 2020
  2. Delegasi FIPJIP kategori LKI2P di Universitas Negeri Malang
  3. Peraih pendanaan PKM KC 2020
  4. Peraih pendanaan PKM GFK 2021
  5. Delegasi KBKM regional Se-sulselbar. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang