Para peserta Lomba Tradisional IKBIM (LTI) IKBIM UNM pada agenda kegiatan IKBIM Satu Dekade. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) kini genap berusia satu dekade. Bersamaan dengan itu, usia yang ke-10 tahun tersebut turut dimeriahkan dengan tiga rangkaian agenda kegiatan sebelum perayaan malam puncak tiba.

Adapun rangkaian agenda kegiatan, yakni Sehat Bugar Ceria (SERBUC), Lomba Tradisional IKBIM (LTI) dan Humanist Action.

Salah satu panitia kegiatan IKBIM Satu Dekade, Silvia, mengatakan bahwa peserta dari kegiatan SERBUC adalah mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) IKBIM UNM.

“Sehat Bugar Ceria itu, dimana mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K melakukan jalan santai sesuai rute yang ditentukan dan senam bersama”, tuturnya.

Di samping itu, rangkaian acara kedua, yaitu Lomba Tradisional IKBIM yang meliputi lomba bakiak, balap karung, sepak bola pakai karung, tarik tambang dan lomba make-up.

Kegiatan telah dirangkaikan juga dengan aksi Donor Darah Sukarela (DDS) yang berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan didampingi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR PMI UNM).

“Kalau agenda Humanist Action, kegiatannya aksi Donor Darah Sukarela. Panitia satu dekade bekerja sama dengan PMI Makassar dan UKM KSR PMI UNM”, lanjutnya

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Hasnur Azhizha, mengungkapkan bahwa pada malam puncak IKBIM satu Dekade mendatang juga akan mempersembahkan penampilan dari para mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K yang merupakan ajang apresiasi kepada mereka yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik.

“Kami ingin mengapresiasi mereka melalui ajang IKBIM Awards”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkokoh maupun mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K se-UNM.

“Merupakan ajang silaturahmi juga kepada kakak alumni tentunya dan semoga IKBIM UNM lebih sukses dalam menjalankan tugas dan pengawalannya di masa mendatang”, harapnya.(*)

*Reporter: Nur Azisa