Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, (Foto: Nisyam-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka digadang menjadikan mahasiswa bak perenang handal yang mampu mengarungi laut bebas, dengan bekal tiga semester berada diluar prodi dan kampus asal mahasiswa.

“Kita ingin semua mahasiswa kita bisa berenang pada saat mereka keluar kelautan yang terbuka, jangan dikolam renang harus sekali-kali pergi kelaut untuk melatih diri,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Hal ini disampaikan dalam unggahan video Instagram Pribadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam video tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menyampaikan harapan agar Mahasiswa Indonesia menjadi lulusan berdedidikasi kuat untuk menajukan bangsa Indonesia dengan tangan yang berada didepan dada.

“Yang pertama, lulusan kita harus sangat kuat dedikasinya untuk kemajuan bangsa,” katanya saat ditanya mengenai kompetensi lulusan yang seharusnya.

Presiden RI, Joko Widodo pun menengaskan agar kesiapan mahasiswa lebih kuat dalam menghadapi rintangan yang akan datang.

“Jangan sekali-kali, bisa dua kali, tiga kali, empat kali, lima kali, biar ngerasain gelombang laut seperti apa,” tambahnya.

Nantinya, video tersebut akan tayang pada kegiatan Kencan Kilat untuk perguruan tinggi dan perusahaan, Selasa (22/6) mendatang. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A