Workshop PKM UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kini tengah mempersiapkan mahasiswanya untuk Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2021. Berbagai persiapan dilakukan diantaranya akan menggelar workshop PKM tujuh bidang dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Sukardi Weda. Menurutnya untuk menyongsong Pimnas nanti sudah ada beberapa langkah yang disiapkan seperti workshop PKM.

“Insyah Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar worksop PKM tujuh bidang namun belum mendapatkan waktu yang cocok. Saat ini masih dibicarakan waktu dan konsep pelaksanaannya,” ujarnya.

Workshop PKM ini pun rencananya akan digelar secara online. Serta setiap bidang memiliki sesi masing-masing dan mentor yang berbeda setiap bidangnya, hal ini agar lebih fokus dalam pelatihannya.

“Jadi konsep yang dibicarakan itu kita akan gelar secara online dan dalam satu hari akan digelar tujuh sesi berbeda sesuai dengan PKM yang diikuti. Ini bertujuan agar lebih fokus belajarnya,” katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap Pimnas kali ini UNM akan mendapatkan banyak emas dan menaikan peringkat lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Kita semua berharap target sepuluh besar UNM di Pimnas nanti bisa terpenuhi,” harapnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama