Keterangan: Kegiatan Enterpreneur Project yang diadakan oelh MHE FT-UNM, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik (HME-FT) Universitas Negeri Makassar menggelar Enterpreneur Project dengan mengusung tema “Start Your Experience”. Kegiatan ini digelar di Ruang EG-201 JPTE FT UNM, Selasa (8/6).

Kegiatan Enrepreneur Project bertujuan untuk menumbuh dan mengembangkan minat mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Elektro tentang kewirausahaan.

Dalam kegiatan tersebut mengahdirkan dua pemateri yaitu Ahmad Fadli Taufik, Founder Tapada Indonesia yang membawakan materi Succes story dan Bachtiar Baso, Ketua DPW Assosiasi Industri UMKM AKUMANDIRI Sulsel, membawakan materi Tips menentukan ide usaha.

Sri Yuniarti, selaku ketua bidang yang bertanggungjawab atas program kerja entrepreneur project mengatakan kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa elektro yang memiliki niat untuk membuka usaha.

“Kegiatan kami ini mewadahi kawan-kawan terutama dijurusan pendidikan Teknik Elektro jika ingin memulai usaha,” tandasnya.

Enterpreneur Project ini diikuti oleh 44 mahasiwa elektro, pada materi pertama mereka mendapatkan motivasi melalui kisah yang diceritakan oleh Ahmad Fadli mengenai dirinya yang menjadi ketua umum HME FT-UNM hingga menjadi founder Tapada Indonesia.

Sri Yuniarti juga menuturkan bahwa setelah Enterpreneur Project ada kegiatan mentoring yang diadakan untuk memberikan arahan kepada mahasiswa PTE yang baru merintis usaha mereka. Kegiatan mentoring ini akan dilakukan langsung oleh alumni ataupun senior PTE yang sudah punya usaha.

“Bakalan ada mentoring, kami akan terus back up sampai mereka mampu menjalankan usaha tanpa ada keraguan,” tuturnya.

Mahasiswa angkatan 2018 itu juga mengungkapkan bahwa tidak ada syarat atau ketentuan bagi yang ingin mengikuti Enterpreneur Project ataupun kegiatan mentoring, HME FT-UNM dapat memberi bantuan bagi yang memiliki kendala modal.

“Tidak ada penyeleksian terbuka untuk yang sudah ikut entrepreneur project dan benar-benar mau merintis usaha, Insya allah mereka yang benar-benar mau merintis usaha kami dari himpunan akan membantu persoalan modal,” ungkapnya.

Terakhir, Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro ini berharap agar mahasiwa yang mengikuti kegiatan Enterpreneur Project dan Mentoring ini dapat menjalankan usaha mereka dengan baik hingga dapat menjadi pengusaha muda yang sukses.

“Adanya pengusaha muda yang bisa lebih hebat dari pemateri,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri