PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Sidang Pleno. Kegiatan pleno tersebut mengusung tema “Optimalisasi Kinerja Kepengurusan Demi Mewujudkan SDM Yang Profesional di Era New Normal” yang digelar di Benteng Sumba Opu, Rumah Adat Luwu, Sabtu (5/6).

Kegiatan pleno tersebut dibuka langsung oleh pembina UKM Maphan, Idham Irwansyah Idrus pada 5 hingga 6 Juni 2021, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh dewan Pembina, pengurus dan seluruh Anggota UKM MAPHAN UNM.

Kegiatan Sidang Pleno diadakan untuk mengevaluasi kembali kinerja kepengurusan yang sudah berjalan setengah periode. Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Muhammad Kahfi Sofyan beharap bahwa setelah diadakannya kegiatan sidang pleno tesebut, kesalahan-kesalahan yang dilakukan dapat diperbaiki dengan saran dan jalan keluar yang diberikan oleh forum yang telah disepakati bersama.

“Apa yang menjadi kesalahan ataupun dosa di hari kemarin dapat dibenahi dengan pertimbangan dan solusi yang telah diberikan di forum sidang pleno agar supaya kesalahan itu tidak menjadi kesalahan yang berulang dan juga bisa mengoptimalkan kinerja kepengurusan di sisa waktu setengah periode kedepan,” harap mahasiswa Teknik Mesin tesebut.

Ketua Kegiatan Sidang Pleno, Mardiana mengatakan setelah dilakukannya kegiatan pleno tersebut, para pengurus UKM MAPHAN lebih bertanggung jawab atas amanah yang diberikan dan tetap dapat menjalankannya dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Meskipun banyak rintangan di era pandemi untuk menghadapi new normal, Serta pengurus mampu bercermin dari kekurangan di setengah periode sebelumnya agar dapat menjalankan sisa program kerja kedepannya,” ungkapnya.

Disisi lain, pembina UKM MAPHAN UNM, Idham Irwansyah Idrus mengatakan kegiatan ini merupakan tempat untuk memberikan evaluasi dan masukan-masukan kepada pengurus periode 2020-2021 sebagai bekal untuk bisa mejalankan sisa setengah periodenya dengan program kerja yang belum terlaksana.

“Harapannya Semoga UKM MAPHAN semakin solid dalam menjalankan organisasi dan inovatif dalam pelaksanaan program kerja mengingat kondisi saat ini yg menuntut penyesuaian-penyesuaian baru,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri