Asia Ramli Dalam Menyampaikan sambutannya. (Foto: Sumaya Nursyahidah-Profesi)
Asia Ramli Dalam Menyampaikan sambutannya. (Foto: Sumaya Nursyahidah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Manajemen Seni Pertunjukan Sendratasik FSD UNM 2021 yang bertempat di Gedung Kesenian Societeid De Harmonie Makassar. Rabu, (2/6).

Kegiatan ini dihelat sebagai salah satu ujian mata kuliah pemeranan. Ditampilkan tiga pertunjukan monolog sebagai mata kuliah pemeranan dan satu pertunjukan tari sebagai ujian mata kuliah tari pendidikan.

Dosen pengampuh matakuliah, Asia Ramli menjelaskan bahwa pertunjukan seni merupakan sistem kerja dalam pertunjukan seni yang menunjukan hasil yang maksimal adalah berkat proses dan latihan yang maksimal.

“Pertunjukan seni yang baik tidak lepas dari manajemen produksi yang mampu menjalankan dan mencapai tujuan pada setiap proses produksi pertunjukan seni”, jelasnya.

Lanjut, Asia Ramli juga menjelaskan tujuan matakuliah ini yaitu untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kepada mahasiswa dalam merencanakan produksi pertunjukan seni (drama, tari dan musik) dengan menginternalisasikan nilai-nilai edukatif didalam proses bekerja.

“Untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam merencanakan produksi prertunjukan seni,” jelasnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah