Pembukaan Sidang Pleno I Maperwa FIS-UNM di Ruang BE 105, Gedung Flamboyan FIS-UNM. Minggu-Senin (30-31/5). (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS-UNM) periode 2020-2021 melaksanakan agenda sidang pleno yang resmi dibuka pada Jumat, (28/5) di Ruang BE 105, Gedung Flamboyan FIS-UNM.

Dengan mengangkat tema “Evaluasi Kinerja Lembaga Kemahasiswaan Guna Mewujudkan Lembaga Kemahasiswaan yang Aspiratif dan Progresif”, agenda tersebut kemudian dilanjutkan di Rumah Adat Luwu, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Minggu-Senin, (30-31/5).

Adapun tujuan dilaksanakannya agenda ini, yakni sebagai sarana evaluasi terhadap kerja-kerja kelembagaan dalam mewujudkan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang aspiratif dan progresif di lingkup kampus, terkhusus di FIS-UNM.

“Kegiatan pleno ini adalah kegiatan yang dilaksanakan guna mengevaluasi kinerja kelembagaan”, tutur Nurnafisah, selaku Ketua Umum Maperwa FIS-UNM periode 2020-2021.

Ia pun menuturkan bahwa, agenda sidang pleno dilaksanakan tiap caturwulan selama periode kepengurusan lembaga. “Pleno digelar setiap caturwulan (4 bulan) sesuai dengan amanah konstitusional”, jelasnya.

Di samping itu, Nurnafisah mengatakan bahwa sidang pleno dirangkaikan dengan rapat untuk membahas langkah lebih lanjut yang akan diterapkan dalam menjalankan program-program kerja yang ada saat ini.

“Kami juga melakukan rapat dengan masyarakat FIS guna menghasilkan proyeksi ke depan yang akan dilakukan”, ungkap mahasiswi angkatan 2017 tersebut.

Terakhir, Ia pun menaruh harapan agar hasil dan perwujudan dari kegiatan tersebut tak terlepas dari apa yang menjadi tema saat ini, utamanya menjadi lembaga yang selangkah lebih maju dalam hal riset dan menjawab segala aspirasi mahasiswa FIS-UNM.

“Untuk harapan dari kegiatan ini tak terlepas dari tema yang diusung”, tutupnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa