WR 1 UNM saat memberikan sambutan di acara malam puncak Harlah Profesi UNM 45 Tahun. (Foto: Dokumen profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka perayaan Hari Lahir (Harlah) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-45, LPM Profesi mengundang senior yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik kampus ini.

Salah satu dewan senior yang datang dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor Bidang Akademik (WR1) UNM, Hasnawi Haris. Ia juga turut menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutan itu, WR I UNM mengatakan rasa bangga menghadiri Harlah Profesi sebagai salah satu lembaga yang pernah di geluti selama masa kuliah.

“Ini rasa bahagia saya ketika ditunjuk oleh bapak rektor. Dalam posisi sebagai orang yang pernah dibesarkan di Profesi ini menjadi sesuatu yang tidak bisa saya lupakan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa meskipun pada zamannya pengurus LPM Profesi adalah ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) tapi untuk belajar jurnalis harus memulai dari awal.

“Dulu kami yang menjadi pengurus Pofesi adalah seorang ketua. Menurut saya untuk masuk di profesi kami perlu memulai dari 0,” tuturnya.

Menurutnya semua ilmu jurnalis dapat Ia peroleh dari LPM Profesi UNM. Mulai dari dasar hingga ke teknis jurnalistik.

“Dari situlah kami belajar, bagaimana caranya untuk wawancara, membuat investigasi, dan menulis berita,” jelasnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani