LPM BIOma menggelar DJMTD 2021. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma kembali menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2021. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat KNPI Kota Makassar, Sabtu (29/5).

Pelaksanaan kegiatan digelar selama 3 hari, terhitung dari 28 hingga 30 Mei 2021. Ketua Panitia DJMTD LPM BIOma 2021, menuturkan bahwa kegiatan DJMTD periode ini bertujuan agar bisa mewadahi mahasiswa Biologi FMIPA UNM dalam menggeluti bidang jurnalistik.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa Jurusan Biologi khususnya dalam bidang jurnalistik, menumbuh kembangkan pengetahuan dan potensi mahasiswa di bidang jurnalistik serta menghasilkan kader yang berkompeten di bidang jurnalistik,” jelasnya.

Terakhir, mahasiswi angkatan 2019 ini juga berharap agar kegiatan DJMTD tahun ini bisa menghasilkan kader yang berkompeten, berintegritas serta menjadi estafet kepugurusan periode selanjutnya.

“Semoga DJMTD ini dapat mengait jurnalis jurnalis hebat khususnya di jurusan biologi yang memiliki wawasan luas, kreatif, berintegritas serta mampu memberitakan berita yang menarik, faktual dan terpercahaya serta dapat menjadi penerus LPM BIOma untuk kedepannya,” harapnya.

DJMTD tahun ini diikuti sebanyak 22 peserta dan membawakan empat materi, di antaranya Dasar-Dasar Jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, UU Pers, Reportase Investigasi, serta Teknik Wawancara, Berita dan Teknik Kepenulisan. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N